Resep Sambal Terancam Pedas


Resep Sambal Terancam - Mentimun pasti bukan buah yang asing bagi anda. Namun alih-alih dimakan seperti buah lainnya, buah mentimun justru lebih sering dijadikan bahan masakan.

Sumber: cookpad.com

Bagi masyarakat sunda, mentimun adalah sayuran yang penting dan banyak dari orang sunda sangat suka makan mentimun. Biasanya mentimun dijadikan lalapan dimakan mentah dengan cocolan sambal. Atau biasanya mentimun juga dimakan dengan ikan asin dan sambal. Dan terakhir, mentimun juga serin diolah sebagai sayur bening.

Bagi perempuan, buah mentimun memiliki manfaat yang sangat penting. Bukan hanya sebagai sayuran untuk dimasak, namun juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Buah mentimun paling sering digunakan sebagai kompresan untuk mengatasi mata panda atau mata yang sembap sehabis begadang. Caranya mentimun diiris dan kemudian dimasukkan ke dalam kulkas selama 30 menit. Setelah itu mentimun yang sudah dingin akan diletakkan di bawah mata atau dikelopak mata untuk mengompres mata yang bengkak sehabis begadang.

Selain itu, parutan mentimun juga seringkali digunakan sebagai masker karena mentimun mengandung air yang banyak sehingga penggunaannya sebagai masker wajah mampu menyegarkan dan mengatasi kulit wajah yang kering. Namun selain manfaat di bidang kecantikan, mentimun juga memiliki banyak manfaat lain. Dan seperti yang dilansir oleh nationalgeographic.co.id, berikut ini 4 Manfaat Mentimun Bagi Tubuh!

4 Manfaat Mentimun Bagi Tubuh


1. Mengontrol kadar gula darah


Sumber: udangcara.com

Salah satu manfaat mentimun adalah mengontrol kadar gula dalam darah. Ini karena mengkonsumsi jus mentimun akan membantu meningkatkan hormon khusus yang dapat diperlukan oleh sel sel pankreas untuk memproduksi insulin.

2. Mengontrol tekanan darah


Sumber: standfordcenter.com

Bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi, mentimun bisa menjadi salah satu sayuran yang rutin anda konsumsi. Mentimun menandung magnesium, kalium, dan serat yang akan membantu mengontrol tekanan darah tinggi.

3. Menurunkan kolestrol


Sumber: mausehat.com

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa buah mentimun mengandung sterol, sebuah zat yang dapat menurunkan dan menontrol kadar kolestrol dalam darah.

4. Menurunkan berat badan


Sumber: masbroo.com

Untuk anda yang sedang diet, mentimun mengandung kalori yang rendah namun kaya akan serat. Mengkonsumsi mentimun akan membantu menurunkan berat badan dan paling tidak, buah ini tidak akan menyebabkan berat badan anda naik.
Untuk anda yang suka makan mentimun sebagai lalap, anda biasanya akan mencocol mentimun dengan aneka sambal. Nah bagaiman jika kali ini anda mencoba resep sambal terancam. Sambal ini justru menjadikan mentimun sebagai salah satu bahannya. Tertarik? Berikut ini Resep Sambal Terancam yang bisa anda coba!

Resep Sambal Terancam


Bahan-bahan:
100 gram mentimun, iris tipis
100 gram kelapa, setengah tua dan parut
5 siung bawang putih
2 buah cabai merah keriting
10 buah cabai rawit merah
2 cm kencurResep Sambal Terancam
1 genggam daun kemangi
60 gram toge
1 sdm irisan gula merah
2 sdt garam halus

Cara membuat:
1. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang putih, kencur, gula merah, dan garam.
2. Haluskan menggunakan ulekan hingga lembut, kemudian campur dengan parutan kelapa. Aduk rata.
3. Tambahkan irisan timun, tauge, dan daun kemangi. Aduk rata. Tuang sambal ke wadah dan sajikan.
Bagi anda yang suka sayur-sayuran, anda bisa menambahkan irisan kacang panjang atau irisan kol halus pada resep sambal terancam ini. Selain enak, sambal ini sudah pasti sehat karena terdiri dari banyak jenis sayuran segar. Selamat mencoba!
Dapatkan voucher atau Bitcoin gratis dengan mendaftarkan diri Anda di ►►►Sini

==================================================================================
Jangan lupa untuk like resep kali ini dan like Facebook Fanspage kami serta Follow twitter kami yaa! (っ^▿^)っ




Resep Sambal Terancam Pedas | saya lia | 5
loading...

Terimakasih telah berkunjung di Resep Sambal Terancam Pedas

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan Total time: 1 hour 30 min

saya lia

loading...

0 komentar:

Posting Komentar