Peluang Bisnis Budidaya Ulat Jerman Yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Budidaya Ulat Jerman Yang Menguntungkan - Banyak orang yang berpikir kalau ulat adalah hewan yang menjijikkan. Tidak ada manfaatnya sama sekali. Tapi ternyata ulat bisa memberikan keuntungan besar buat anda. Terutama untuk jenis ulat jerman. Ulat ini sering digunakan untuk pakan burung, unggas atau reptil. Kadang juga digunakan untuk memancing ikan. Harga jual ulat ini sangat tinggi. Bahkan bisa meraup jutaan rupiah setiap bulannya.

 Inilah yang membuat banyak orang, mulai budidaya ulat ini.Kebutuhan akan ulat ini sangat tinggi, tapi persediaannya sangat sedikit. Inilah yang membuat orang mulai membudidayakannya. Ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Kalau saat ini, anda bingung mencari bisnis apa. Cobalah untuk memulai budidaya ulat. Tidak butuh modal besar, perawatan mudah tapi memberikan keuntungan yang besar.

Persiapan memulai budidaya ulat jerman





sumber: www.jualulatjerman.com

Untuk memulai bisnis ini sangat mudah. Karena tidak butuh modal yang besar. Anda bisa menggunakan halaman rumah, atau lahan kecil untuk budidaya awal. Kalau sudah berkembang, bisa dibuat di lahan yang lebih luas lagi. Bisnis budidaya ulat jerman ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan untuk mahasiswa pun bisa, karena memang tak butuh pengalaman dan modal yang besar. Apalagi saat ini banyak orang yang mencarinya, jadi peluang usahanya akan semakin besar. Kemungkinan ulat terjual lebih besar.

Peralatan untuk budidaya ulat jerman

Budidaya ulat jerman ini tidak membutuhkan peralatan yang sulit. Semua peralatan bisa anda temukan di pasaran dengan harga terjangkau. Atau mungkin di rumah anda pun memilikinya. Peralatan yang dibutuhkan antara lain cangkul, bibit ulat, lahan, sabit, golok, timbangan, pompa air, hand sprayer, gunting, media perkembangbiakan dan lainnya. Hanya butuh peralatan itu saja. Mulai dengan jumlah kecil terlebih dahulu. Lalu dikembangkan menjadi bisnis yang lebih besar lagi.

Cara pemasaran ulat jerman

Untuk masalah pemasaran, anda tak perlu bingung. Karena saat ini banyak orang yang membutuhkannya. Terutama untuk pakan burung kicau, reptil, unggas dan lainnya. Bahkan sudah banyak pengepul, yang akan membantu pemasarannya. Per kilo dari jual ulat jerman, harganya mulai dari rp 25.00. Tergantung kualitas dari ulatnya. Bisa anda bayangkan berapa keuntungan yang akan anda dapatkan.

Analisa perhitungan budidaya ulat jerman

Analisa perhitungan budidaya ulat jerman ini, bisa menjadi pedoman buat anda yang ingin memulai bisnis ini. Perhitungan ini, bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kondisi pasar. Modal awal butuh sekitar Rp 5.000.000. Digunakan untuk pembuatan kandang ulat, pengadaan kumbang bibit ulat, pembuatan media, kotak, proses pembersihan kandang, pembuatan rak kayu dan lainnya. Semua hal yang dibutuhkan untuk proses awalnya.

Selain itu anda juga butuh biaya operasional perbulannya. Dari gaji karyawan, penyusutan, pembersihan, pakan dan lainnya. Semua itu akan anda keluarkan setiap bulannya. Mungkin sekitar 2 jutaan. Termasuk pemberian pakan tambahan, listrik, air dan lainnya. Tapi dengan hitungan itu, anda tetap mendapatkan keuntungan. Karena harga ulat sangat tinggi di pasaran.

Apalagi hasil panen anda sangat bagus dan tinggi, Kalau saat ini, anda bingung untuk memulai sebuah bisnis. Cobalah untuk budidaya ulat jerman. Tidak butuh modal besar tapi memberikan keuntungan besar. Jaga tumbuh kembang ulat dari hama. Letakkan di tempat yang jauh dari hewan peliharaan dan tikus, karena bisa menjadi santapan mereka. Akhirnya budidaya anda pun gagal total. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Deskripsi: ulat jerman bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan buat anda, tidak membutuhkan modal besar tapi memberikan keuntungan yang besar.


© 2017 Resep Kue Kering-ku - Created by MDCSite